Bahasa inggris dan sayah
Masih ingat di bayangan saya ketika dulu
saat SD, teman-teman saya berlomba-lomba untuk mengerti bahasa Inggris, dan
saya salah satu anak yang tidak ikut-ikutan untuk les. Karena saya tahu, biaya
untuk les bahasa Inggris saat itu cukup banyak. Dan saya tidak mau membebani
lagi orangtua saya. Pertama kali belajar bahasa Inggris saat duduk di bangku SMP.
Tapi memang dari dulu aku tidak pernah tertarik belajar bahasa, dan aku lebih
suka ilmu-ilmu pasti seperti matematika. Dan Saya sebenarnya tidak suka bahasa inggris, karena dulu
saya sempat di tampar oleh guru bahasa inggris waktu smp, dari situ saya benci
yang namanya pelajaran bahasa inggris. Sayah sudah terlanjur sakit hati oleh
guru tersebut, seumur hidup saya, saya belum pernah yang nmanya di tampar oleh
orang tua saya, saya berfikiran ko mengapa guru saya berani memukul saya dengan
kamus bahasa inggris dah sambil berkata bahwa saya itu bodoh.
Dari situ saya benci bahasa inggri, setiap ada
pelajaran bahasa inggris entah mengapa seakan pelajaran itu nolak untuk masuk
ke otak saya, sehingga saya tidak pernah mengerti bahasa inggris. Ingin rasanya
mengerti dengan pelajaran bahasa inggris, saya ingin juga les bahasa inggris
untuk mendalami dan memahami bahasa inggris.
Banyak faktor yang menyebabkan sayah down dalam belajar
bahasa inggris, salah ada saudara saya yang bilang “kalau belajar bahasa
inggris sekarang bakal percuma” dan orang tua saya malah terpengaruh dengan
pembicaraan tersebut, sehingga saya terhabat untuk les bahasa inggris, saya
sudah pernah bilang kepada orang tua saya “di dunia ini tidak ada yang tidak
mungkin selagi kita mau” tapi orang tua saya malah diam. Ahirnya saya tidak
bisa mencapai keinginan saya untuk les bahasa inggris. Dan sampai sekarang saya
masih bingung dengan pelajaran bahasa inggris. Saya sudah coba belajar dengan
otodidak tapi tetap saja saya tidak mengerti apa yang di maksud.
Sekarang saya bingung bagaimana cara saya untuk bisa
berbahasa inggris sedangakn saya tidak pernah mengerti bahasa inggris,,,????
Sampai sekarang saya blm bisa menemukan cara yang efektif buat saya belajar
bahasa inggris, saya sudah coba sering mendengarkan lagu-lagu berbahasa inggris
tapi sayya malah bingung tidak tau apa saja suku katanya itu terkadang saya
bingung yang tadinya 1 kata malah saya pisah menjadi dua kata, melihat film
yang berbahasa inggris pun saya sudah lakukan tapi saya malah terfokus membaca
artinya bukan mendengarkan apa yang di katakan dlm film tersebut, saya bingung
harus bagai mna lagi belajar bahasa inggris. Waktu ibu pertamakali masuk dan
menjelaskan tentang bahasa inggris, mengapa saya diam, karna saya tidak
mengerti sediktpun maksud dari ibu itu apa. Kalau misalnya saya bilang tidak
mengerti, bisa sampai sore menjelaskan kepada saya agar saya mengerti.
Mungkin hanya itu sekila saya dan bahasa inggris, maaf
jika kata-katanya kurang sopan dan maaf jika kosa kata yang saya gunakan tidak
baku.
Terimakasih wasalam.

